Padang Bulan - Andrea Hirata

Monday, November 26, 2012

Padang Bulan - Andrea HirataBuku Padang Bulan merupakan Dwilogi. satunya lagi berjudul Cinta di dalam Gelas.

Tidak seperti buku Dwilogi yang lain yang diterbitkan secara terpisah dalam waktu tertenu, Dwilogi ini diterbitkan secara bersamaan, Dengan kemasan unik, dua novel digabung jadi satu dengan posisi saling terbalik. Dwilogi ini merupakan lanjutan dari novel terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi.

Ternyata Maryamah Karpov bukan akhir dari petualangan Ikal mencari cinta sejatinya. Dwilogi Padang Bulan menjawab berbagai pertanyaan (bahkan kritikan) terhadap isi cerita di Maryamah Karpov.

Sinopsis PADANG BULAN menceritakan Enong yang bertekad untuk belajar bahasa Inggris dengan ikut kursus di Tanjong Pandan. Enong tahu, umurnya akan menjadi tantangan paling besar karena dia harus bersaing dengan anak-anak muda.

Sementara itu, Ikal terpukul oleh penolakan ayahnya. Cintanya kepada A Ling sudah bulat, namun ternyata ayahnya menolak mentah-mentah. Sementara, A Ling juga entah di mana. Akibatnya, Ikal merasa otaknya sedikit terganggu dan memutuskan untuk mencari pekerjaan ke Jakarta, menjadi pegawai berseragam yang memiliki uang pensiun seperti yang diinginkan ayah dan ibunya.

Tepat sebelum nakhoda kapal mengangkat sauh, Ikal berubah pikiran. Ada yang belum tuntas ia selesaikan. Ia harus kalahkan Zinar dalam tanding catur!
[download id="4"]

Komentar Facebook

 

Ebook Baru

Most Reading